Ir. Muammar

AKU BEBAS!

sekitar 2 bulan sejak meminum TNBB, saya terbebas dari jerat rokok

SIAPA pun yang baru mengenal Muammar mungkin takkan percaya kalau dulu ia seorang perokok berat. Saat ini, Muammar bermusuhan dengan rokok. Jangankan merokok, ia bahkan tak tahan bersebelahan dengan orang yang berbau rokok. Padahal, Muammar pernah merokok sejak ia duduk di bangku SMP. Kebiasaan buruk ini mulai menggila ketika ia masuk SMA dan kuliah. Dari rokok kretek dan filter dicobanya. Terakhir, ia merokok minimal dua bungkus sehari. Lama-lama, Muammar gerah sendiri denga habit ini, apalagi kesehatannya jadi taruhan. Ia tersiksa karena dada sesak dan napas yang pendek-pendek. Ia juga pernah mengalami flek paru-paru. Singkat kata, ia memutuskan untuk berhenti.

Muammar pernah mengganti rokok dengan mengunyah permen. Ia juga pernah mencoba beberapa obat yang katanya mampu menghentikan kebiasaan merokok. Namun tak ada yang berhasil. Kecanduannya sudah terlalu parah. Suatu hari, seorang teman memberinya TNBB (TAHITIAN NONI® Bioactive Beverage™ – Original). Teman itu cuma mengatakan kalau produk ini bagus untuk kesehatan.

“Tadinya, saya paling ‘alergi’ pada orang-orang yang berjualan obat, tapi untunglah saya mencoba melihat-lihat situs TNBB dulu. Saya baca-baca hasil penelitian. Sepertinya masuk akal, jadi saya tertarik mencoba,” kenang Muammar. Berbekal semangat untuk lebih sehat, Muammar mulai berteman dengan TNBB. tahun 2008, ia meminum TNBB dua kali sehari, masing-masing 30 ml. Dampak positif langsung dirasakannya. ia merasa lebih bugar. Muammar lalu meningkatkan frekuensi TNBB menjadi empat kali sehari.

Sekitar satu bulan setelah pertama mengonsumsi TNBB, Muammar mulai batuk hebat, mengeluarkan dahak dan bahkan percikan darah. Tapi Muammar tak menyerah. Ia tetap meneruskan konsumsi TNBB dan menganggap reaksi ini sebagai detoks, tentu saja, TNBB bukan sulap. Muammar tidak langsung berhenti total, namun semakin lama, rokok yang diisapnya perhari semakin sedikit. Akhirnya, sekitar dua bulan sejak meminum TNBB, Muammar terbebas dari jerat rokok.

“Saya lega. Dulu, setiap kali mengajar, saya sebentar-sebentar harus keluar ruangan untuk merokok. Kini tidak lagi. Saya juga lebih kuat berdiri saat mengajar. Tentu saja, selain konsumsi TNBB, yang terpenting adalah niat. Semua akan sia-sia bila niat kita tidak kuat. Sekarang saya merasakan nikmatnya hidup sehat. Keluarga, teman dan orang-orang sekitar pun mendapat manfaatnya.