Hisyam Abdullah S

Hisyam Abdullah S (20 Tahun)

Kini Bebas Makan Udang

“Buat saya TNBB adalah sebuah keajaiban”

SEJAK berusia tiga tahun, Hisyam sudah didera dua jenis alergi. Pertama, ia alergi pada debu dan udara dingin. Sepuluh menit saja di ruangan ber-AC atau tempat yang dingin seperti daerah perbukitan akan langsung mebuatnya batuk, pilek dan sesak napas. Alergi Hisyam yang kedua adalah pada telur, dan udang. Secuil saja akan membuat wajah, tangan dan kakinya gatal-gatal, berbintik-bintik merah serta bibirnya bengkak. Ketika masih SD, ia nyaris tiap bulan pergi ke dokter. Banyak dokter spesialis yang ia datangi. Ia juga mencoba berbagai macam obat herbal.

Namun baik obat medis maupun herbal tak ada yang bisa menyembuhkan alerginya. Semua hanya mengurangi gejala saja. Misalnya jika ia biasanya gatal-gatal dan bengkak sehabis makan udang, maka obat-obatan itu membuat bengkaknya hilang, tapi gatalnya tidak. Akhirnya, pada bulan Maret 2008, saat berusia 17 tahun, ayahnya menyuruh Hisyam minum TNBB (TAHITIAN NONI ® Bioactive Beverage ™). Hisyam mulai meminum TNBB tiga kali sehari, masing-masing 60 ml.

Tiga hari pertama, ia merasakan efek detoks TNBB. Selama tiga hari itu, ia batuk, pilek dan sesak nafas. Ia bahkan harus tidur dalam posisi duduk karena berbaring akan membuatnya tak bisa bernafas. Perlahan-lahan, efek detoks mereda dan hilang 100% pada hari ke 6. Esoknya, pada hari ketujuh, Hisyam mencoba menyantap dua potong udang berukuran sedang. Ia ingin menguji sejauh apa efek TNBB pada alerginya.

Hisyam menunggu satu dua jam setelah makan udang, tapi ia tak kunjung gatal atau berbintik merah. Padahal alerginya langsung kumat lima menit setelah makan udang. Tiga hari berturut-turut ia mencoba melahap udang dan telur tapi tak ada reaksi alergi apapun yang muncul. Bisa dikatakan, alerginya terhadap makanan sudah sembuh!

Sementara, alergi terhadap udara dingin dan debu kini jauh berkurang. “Mungkin bisa dikatakan sembuh 95%,” kata Hisyam. “Dulu saya sesak napas dan bisa tidak tidur semalamam. Tapi kini reaksi yang muncul hanya pilek sedikit. Terkadang, pileknya hilang hanya dengan meminum teh hangat.”

Karena ‘keajaiban’ inilah Hisyam konsisten meminum TNBB. Biasanya ia minum 30 ml TNBB, sehari tiga kali. Tapi jika buat stamina lebih, dosis itu ia tingkatkan menjadi 100 ml, dua kali sehari.